Senin, 01 Januari 2018

Trip Perdana Pantai Sadeng.

       Pada hari ini tanggal 28 Desember 2017 saya berkesempatan diajak nge-trip bareng dab hery (penulis blog era 90’an,  http://cah90anyk.blogspot.co.id ) ke pantai Sadeng. Spot yang dipilih cukup menarik bagi saya, karena ini kali pertama nya saya trip mancing di sini.


                                                Gambar 1. Jarak Kota jogja – Pantai Sadeng.

       Pantai Sadeng terletak di sebelah tenggara kota Jogjakarta. Memiliki jarak Kurang lebih 74 km, dan dapat ditempuh kurang dari 3 jam menggunakan sepedamotor. Di pantai sadeng terdapat sebuah dermaga dan teluk kecil, sehingga merupakan salah satu tempat ideal bagi persinggahan ikan. Ok, saya share sedikit view dari beberapa sudut di pantai Sadeng. 

                                              Gambar 2. View 1, arah lautan lepas.

                                             Gambar 3. View 2, Dermaga sebelah barat.

                        Gambar 4. View 3, Dari dermaga sebelah kiri menara (pada gambar.2)


                            Gambar 5. Cek ombak setelah sampai lokasi, cukup landai ya ?.

      Info lebih lanjut mengenai pantai ini dapat dicari di google, banyak blog yang mengulasnya contohnya ini : http://blog.reservasi.com/pantai-sadeng-yogyakarta-dengan-sejarahnya/.  Setelah puas berkeliling sambil ambil gambar sana sini (maklum, trip pertama kemari). Kita putuskan untuk mulai cari peruntungan. Set yang saya pakai kali ini adalah set casting ultralight. Menggunakan rod Kuying Teton 1-3 lb vs reel Shimano SS Tomorrow 500, dan rod Storm Adventure 2 – 6 lb vs Reel Shimano Titanos Aerlex 1500. Umpan yang digunakan adalah plastic lure dan lure kenyal – kenyal.


                                                              Gambar 6. Senjata andalan.

                  Gambar 7. Plastik lure dan soft lure yang saya pakai, ada yang bisa mengidentifikasi ?

Berbeda dengan saya , dab Hery memutuskan untuk ngotrek dan memancing konvensional dengan umpan ikan tuna potong. Menggunakan teknik mancing dasaran, Hery memulai peruntungannya.

                                                     Gambar 8. Finding Hery, mana dia ?


                     Gambar 9. Dari air surut (atas), sampai pasang (bawah), masih usaha terus.

-               Dari kedatangan pukul 06:30 hingga pukul 12:00 siang, ternyata sambaran yang dinanti tidak juga kami dapat. Semua lure ( pada gambar 7) sudah di rotasi, gonta ganti, dari top water sampai sinking, ternyata tidak membuahkan hasil.  Padahal, trip bareng menggunakan nama blog ini adalah trip pertama yang kami rencanakan, sebagai bahan tulisan di blog kami masing - masing. Jadilah trip pertama ini kami dapat hikmahnya saja, sekaligus pembelajaran bagi trip selanjutnya mengenai persiapan. Sebelum saya tutup, boleh lah saya perkenalkan kawan saya itu. Nama kawan saya itu Hery Subakri, beliau menulis blog dengan tema era 90’an, check this out : http://cah90anyk.blogspot.co.id/


                                                                    Gambar 10. Dab Hery




1 komentar:

  1. Stainless Steel - iTanium Arts
    Stainless seiko titanium Steel from Tetraday. titanium water bottle Includes a complete range of titanium bike frame products titanium wood stoves including guy tang titanium toner knives, shaving brushes and razor skins.€6.25

    BalasHapus